Tag Buku dari Sobat Blogger

Kali ini Andy dapat Tag ke dua dari sobat blogger, tag ini diberi nama "Tag Buku" yang diberikan oleh sobat Vanmovic. Sebelumnya Andy mohon maaf ama sobat Vanmovic karena baru bisa posting artikel tag buku ini. Tapi karena memang sudah janji dikomentar sobat, jadi aku pasti akan posting tag ini. Sebelumnya aku juga mendapat Tag dari sobat blogger tentang tag about yourself. Mungkin sekarang lagi hot-hotnya musim dan gerakan menambah backlink dari sistem Tag, ini memang cara yang unik dan menarik untuk dibaca ataupun dibagikan.

Sesuai dengan judulnya, maka tag ini bercerita tentang buku-buku yang dibaca belakangan ini atau mungkin yang saat ini lagi dibaca. Ini seperti referensi buku yang menggambarkan isi buku yang pernah dibaca sehingga bisa menarik dan mungkin bermanfaat bagi sobat blogger. Baiklah, Andy langsung membagikan info mengenai buku yang pernah Andy baca, baik yang sudah lama maupun yang masih baru, sebagai berikut:

1. Membuat Website Dengan Joomla
Buku ini dibuat E-Media Solusindo, yang berisi tentang tata cara membuat website dengan berbasis Joomla. Buku ini cukup mudah untuk diikuti tutorialnya, karena ini sangat mendasar dan bisa mengarahkan kita untuk membuat website dalam waktu yang cukup cepat dengan mengetahui syarat-syarat yang diperlukan, selain itu untuk monetisasi website, buku ini menyediakan cara untuk membuat toko online, jadi kita akan diajarkan monetisasi website dengan menggunakan aplikasi e-commerce dari awal instalasi hingga cara mengaturnya. Menurut aku buku ini bagus untuk tingkat pemula hingga tingkat menengah.

2. 164 Trik Jitu Mempopulerkan Situs Web
Dibuat oleh Ganesha Progress dan Rahmat Rafiudin yang menjelaskan semua cara untuk mempopulerkan situs web. Buku ini merupakan step by step tutorial yang mengarahkan webmaster atau blogger untuk mengenalkan situsnya/blognya diinternet. Bahkan ada cara-cara yang perlu dilakukan sebelum membuat blog/website tersebut. Yaitu seperti pre-setup yang diperlukan sebelum menentukan dan membuat sebuah website/blog. Ini menurut aku penting karena akan menentukan langkah selanjutnya dan proses kedepannya. Setelah itu baru kita diberitahu cara-cara yang efektif untuk memperkenalkan blog baru/situs baru ke search engine dan lingkungan internet lainnya. Ada juga tool dan service yang direkomendasikan untuk membantu proses seo dan promosi blog/situs sobat. Overall ini buku yang sangat bagus, singkat tapi padat, dan mudah untuk diterapkan.

Untuk no.3 sampai terakhir referensi dari Andy berupa ebook yang aku baca dan terapkan belakangan ini:

3. Backlinks Breakthrough
Ebook ini dibuat oleh Gary Harvey yang berisi penjelasan cara untuk mendapatkan "one way backlink" secara singkat dan padat. Ada tool yang direkomendasikan oleh buku ini dan cukup baik karena ada versi gratisnya walaupun yang gratis pasti fiturnya terbatas. Ebook ini membuat blogger/webmaster lebih mudah untuk mengumpulkan backlink bagi blognya secara lebih cepat dan efektif. Selain itu ebook ini juga memberikan rekomendasi tool yang dapat berguna untuk membuat headline atau judul yang baik bagi pembaca dan search engine. Ini merupakan salah satu Ebook ringan dan kaya akan informasi yang pernah Andy punya.

4. SEO Tutorial
All about seo, ebook ini menjelaskan secara detail tentang semua teknik dasar seo hingga teknik yang menengah agar bisa bersaing dengan kompetitor lain disearch engine. Semuanya dijelaskan secara padat, dimulai dari pemilihan keyword, penempatan keyword, penggunaan meta-tags, niche, on-page dan off-page seo, sampai strategi yang lain. Selain itu ebook ini juga berisi tentang hal-hal yang harus dihindari agar tidak terkena penalti dari search engine sampai online tool yang sangat membantu blogger dalam aktifitas blogging.

5. Internet Marketing Gone Wild
Salah satu ebook karya Justin Michie (internet marketer profesional) yang isinya menitikberatkan pada 5 point penting untuk mendapatkan uang dari internet. Overall, ini buku yang sangat baik dan ada beberapa metode yang mungkin tidak umum dan tidak diketahui oleh pengguna internet. Walaupun begitu Andy belum bisa menerapkan semua cara didalam buku ini, semua dilakukan secara bertahap dan aku mulai dari yang paling umum dan sesuai dengan kemampuan Andy. Untuk salah satu jalan mendapat uang dari internet tentu dari internet marketing dengan menjadi affiliate atau membuat ebook. Mungkin IM memang agak susah untuk diterapkan, tetapi ebook ini bisa mengarahkan kita untuk melakukan langkah yang efektif untuk mempromosikan produk affiliate/produk sendiri. Jadi bagi yang tertarik dan memang suka dengan marketing atau ingin mencari cara lain untuk mendapatkan uang dari internet buku ini sangat cocok untuk dijadikan referensi.

Itulah lima buku yang pernah Andy punya dan baca sampai sekarang, karena banyak mengandung informasi yang berharga mengenai seluk beluk dunia internet. Untuk tag ini Andy tidak melanjutkannya dengan menunjuk secara langsung kepada sobat blogger, tapi bagi sobat yang mau mengambilnya silahkan, nanti Andy tambahkan link sobat diartikel ini, sebagai tanda link exchange dan backlink bagi kedua blog. jadi tinggal ditulis aja dikolom komentar nanti Andy akan reply secepat mungkin. Thank

Related Post



19 Comment:

Muhammad Rizal said...

Selamat atas tagnya..kawand
kabut-nebula-berbentuk-kelelawar

afdil said...

Saya tertarik dengan buku yang pertama mas. Karena lagi dapat tugas membuat web untuk sekolah. Ada ndak contoh kasusnya untuk web sekolah? Bisa dong minta file gratisannya? :D

andy said...

@ muhammad rizal: thank sob buat kunjungan n komentarnya

@ afdil: klo buku yang pertama itu buku fisik sob, bukan ebook. Coba aja beli diGramedia, banyak tuh yang ngebahas tentang cara buat web dengan cepat, karena ku juga beli buku ini di Gramedia. Klo buku ini ebook pasti aku kasih deh klo emang ga ngelanggar copyright-nya, tapi ini buku beneran jadi belinya ditoko hehehe. Contoh kasus web sekolah aku ga ada sob. Tapi ga pa2 tetep sharing aja mudah2an aku bisa bantu.

Fi_kanvas said...

wah buku2nya berasa internet semua...pasti jagoan nih dalam mengelola website.
eniwei...
ada komik ga mas??

secangkir teh dan sekerat roti said...

wah tag buku lagi nih :D

andy said...

@ ft_kanvas: ga sob, masih newbie nih n cuma coba2 aja hehehe, klo komik sih ga ada, tapi klo koleksi DVD anime banyak, terutama naruto ama bleach :)

@ mba kakve: iya nih mba lagi musim hehehe

Bayu Lebond said...

wah ampe sini juga tagnya...gw juga kena neh bung...

akhatam said...

Wah udah master kayaknya... Tularkan ke Saya donk... hehehe

Eric said...

Wakh... mau tuch dibagi yang nomor 3...

Tips-Trik said...

Shob, punya tuliisan yang mengenai kiat sukse paid to review nggak nih. Lau punya kasih tau aku ya.. nanti ku baca semua deh.. Hehe...

Lagi mencoba memperdalam dunia PTR nih..

van said...

wahhh buku2nya mas andy aja kayak gitu,,,
makany kok pnter bnget msalah internet...
lanjutgan mass

famous said...

oke broo
selamat atas tagnya nihh..
moga banyak backlinknya

HumorBendol said...

Selamat ya bro...
Smoga makin sukses....
Waduh..bacaannya bagus-2 tuh
Salam

mas acrom said...

selamat ya atas tagnya mas...:-)

axrom said...

selamat ya kawan

axrom said...

selamat ya sob atas tagnya

gajah_pesing said...

wa...selamat ya...
jadi pengen juga dapat tag

peni said...

saya datang ke sini mau ngasih selamat dan sekalian komen. lam kenal

Download Ebook Gratis | cara-blog | kumpulan bisnis online said...

mantab dan bagus banget nich blognya, kunjungan balik ya bro di download ebook gratis

Post a Comment

Subscribe To Andy's Blog Tips

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts