Semangat Sumpah Pemuda Untuk 7 Keajaiban Dunia

Masih dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda kemarin, aku mau ngajak teman-teman khususnya para blogger, webmaster dan pengguna internet lainnya untuk memberi kontribusi pada pemilihan 7 keajaiban dunia yang baru. Dalam sumber yang aku baca pemerintah melalui Departemen kebudayaan dan pariwisata mengharapkan partisipasi dan kontribusi kita sebagai pemuda indonesia untuk memilih Pulau Komodo sebagai salah satu nominasi dalam 7 keajaiban alam yang baru.

Depbudbar memberikan kesempatan dan mengharapkan para pengguna internet di Indonesia seperti kita untuk mensosialisasikan pemilihan pulau komodo agar terpilih menjadi salah satu 7 keajaiban alam yang baru yang hasilnya akan diumumkan pada tahun 2011.

Sebagai pemuda Indonesia tentu saja aku langsung membuka situs New7wonders dan memberi voting kepada pulau komodo untuk dapat terpilih menjadi New 7 Wonder of Nature. Sayangnya dari beberapa wakil yang diajukan oleh Pemerintah, yaitu Danau Toba, Gunung krakatau, dan Taman nasional komodo, tinggal pulau komodo yang tersisa dalam proses seleksi sehingga Indonesia tidak memiliki wakil dalam New 7 Wonder of the World.

Dan yang mengecewakan bagi Indonesia adalah ketika New Open Word Foundation yang bekerjasama dengan United Nation Office for Partnerships memberi penilaian kepada candi Borobudur. Mereka menilai bahwa candi Borobudur tidak layak untuk masuk kedalam 7 keajaiban dunia, hal ini karena pemerintah dianggap lalai untuk mengelola dan melestarikan candi Borobudur sebagai budaya bangsa Indonesia.

Pemerintah memang memiliki kendala dalam mensosialisasikan pemilihan ini, terutama karena rakyat Indonesia masih belum begitu peka terhadap penggunaan internet. Maka satu-satunya sasaran yang dituju adalah kita sebagai pemuda dan penerus bangsa yang diharapkan dapat membantu untuk mensosialisasikan baik melalui media online ataupun offline. Hasil voting ini tentu akan sangat berpengaruh bagi potensi perkembangan wisata di Indonesia khususnya pulau komodo. Hal ini dapat terlihat dari berkunjungnya Depbudbar ke universitas-universitas di Indonesia untuk mensosialisasikan program ini.

Untuk itu, saya mengharapkan teman-teman juga ikut berpartisipasi dan mensosialisasikan pemilihan pulau komodo, yang pemilihannya akan berlangsung hingga 2011. Kita juga dapat melakukan voting lebih dari satu kali. Teman-teman dapat mengunjungi situs New7Wonders dan langsung vote untuk pulau komodo. Semoga dengan begini pulau komodo dapat terpilih menjadi New 7 Wonders of Nature. Terima kasih

Related Post



0 Comment:

Post a Comment

Subscribe To Andy's Blog Tips

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts