Menambah online income dengan Bidvertiser

Setelah membahas tentang adsense dan adbrite pada postingan sebelumnya, sekarang waktunya untuk berbagi tentang PPC (Pay Per Click) company ketiga di dunia, yaitu Bidvertiser. Untuk yang satu ini saya juga baru menjalaninya belum lama ini, sedangkan untuk kedua pay per click yang lain juga masih berjalan sampai sekarang. Ok...untuk Bidvertiser, dari pandangan saya perusahaan ini cukup cepat dalam meraih rangking di search engine. Sehingga bisa dibilang kalau Bidvertiser menjadi saingan bagi adsense dan adbrite. Hal Ini tidak lepas dari kuatnya promosi yang dilancarkan oleh Bidvertiser dalam usaha untuk menarik advertiser ataupun publisher. Kita pasti bisa menemukan gencarnya kegiatan promosi yang mereka lakukan baik itu melalui space iklan, email newsletter dari website directory ataupun promosi internal yang diumumkan beritanya kepada member baik advertiser maupun publisher didalam akun anggota.


Hal ini dilakukan terus-menerus untuk menarik kedua belah pihak dalam membantu mencapai tujuannya. Memang sedikit berbeda dengan kedua perusahaan yang lain yang sudah sangat mantap dan konsisten dengan strategi pemasaran yang dijalankan. Dan pada akhirnya bidvertiser berhasil mendongkrak rating dan rangkingnya sehingga terus melebarkan usahanya melalui publisher untuk dapat lebih dikenal oleh publik. Untuk terobosan yang paling besar dari bidvertiser adalah dengan menggaet Ebay sebagai partner usaha dalam menjaring advertiser. Fasilitas ini dapat digunakan bagi member yang ingin menjual/melelang barang dan mencantumkannya pada iklan Ebay.

Bagi pengiklan, bidvertiser sudah memberi ruang yang lebih bebas dalam memilih dan menentukan penempatan iklan, selain itu bidvertiser juga memberikan biaya promosi kepada pengiklan gratis 20 dollar jika ingin bergabung menjadi partner. Jadi pengiklan tidak perlu membayar terlebih dahulu untuk bergabung menjadi partner bidvertiser. Pengiklan juga bisa menentukan target pasar iklan yang akan muncul sesuai geografis negara yang diinginkan, sehingga bisa lebih fokus dalam mengelola iklan dan lebih tepat sasaran untuk segmentasi pasar yang dituju.Bagi teman-teman yang ingin mempromosikan bisnisnya bisa mengunjungi link Get $20 in FREE Clicks to Advertise Here!

Pada umumnya Bidvertiser menggunakan sistem yang sedikit berbeda dengan kedua pesaingnya dalam menentukan harga iklan pay per click. Kalau google adsense menentukan harga per klik iklan berdasarkan tingkat spesifikasi keyword dan adbrite menentukannya berdasarkan trafik dan rangking yang disesuaikan dengan budget advertiser, maka bidvertiser bisa dibilang menjadi perpaduan antara keduanya, tetapi lebih mengarah ke sistem adbrite. Untuk diketahui bidvertiser menentukan harga berdasarkan dari kualitas blog/website member. Jadi ini baiknya dilakukan bagi blog/website yang sudah mempunyai kualitas yang baik, dari segi trafik, alexa, rangking digoogle, isi/content dan sebagainya. jadi semakin baik kualitas blog/website kita, maka semakin tinggi harga klik yang akan didapat. Dan bidvertiser hanya akan menampilkan penawaran yang tertinggi pada menu anggota.

Kelebihan diatas bisa menjadi semangat bagi publisher untuk berlomba-lomba dalam memperbaiki kualitas blog/websitenya sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Untuk kelebihan yang lain sama dengan adbrite, yang menggunakan sistem refferal. Hal ini juga digunakan untuk dapat menjaring lebih banyak masuknya pengiklan dan blog/website owner. Sistem refferal ini bisa berlaku untuk kedua belah pihak, jadi jika ada advertiser atau publisher yang bergabung dibawah link teman-teman, maka kita akan mendapat bagian dari bidvertiser sesuai porsinya masing-masing, untuk lebih jelasnya dapat dilihat pada bagian FAQ website bidvertiser.

Ada satu hal yang saya suka dari website ini, yaitu metode pembayaran yang digunakan. Bidvertiser menyediakan metode pembayaran melalui cek atau paypal. Penggunaan paypal bisa menjadi angin segar bagi publisher karena pembayarannya jadi lebih mudah dan cepat dibandingkan dengan menggunakan cek. Publisher hanya memerlukan 10 dollar pada account untuk meminta pembayaran melalui paypal dan akan dibayarkan 30 hari setelah permintaan dilakukan. Hal serupa juga sudah dilakukan oleh google adsense yang sudah membuka alternatif pembayaran dengan menggunakan western union, yang pastinya lebih cepat dan mudah untuk digunakan. Tinggal adbrite saja yang masih menggunakan metode cek dan belum memiliki alternatif pembayaran yang lain.

Dari segala kelebihan yang sudah diutarakan diatas, tentu saja ada kekurangan yang dimiliki oleh bidvertiser, karena semua didunia ini tidak ada yang sempurna. Baik saya akan menyampaikannya satu per satu. Dari yang saya jalankan ada beberapa kekurangan yang dimiliki bidvertiser antara lain:
  • Jenis iklannya kurang bervariasi, bidvertiser hanya menyediakan teks link ads dalam beberapa bentuk space iklan.
  • Berbeda dengan adsense yang memiliki ads for search dan ads for feed selain teks link biasa.
  • Berbeda juga dengan adbrite yang paling banyak variasi iklannya, seperti inline ads, full page ads, brite pic dan teks link biasa.
  • Hal diatas menjadi kurang bagi publisher untuk dapat lebih memaksimalkan (monetize) blog/website, jika kita bandingkan dengan kedua perusahaan yang lain.
  • Yang terakhir dan menurut saya kurang etis adalah dengan disisipkannya link website bidvertiser pada setiap kode iklan, dengan menggunakan script "no script". hal ini dapat membuat website mereka menjadi cepat melesat rangkingnya dimata search engine dan juga baik untuk SEO.
Terlepas dari kelebihan dan kekurangannya, bidvertiser sudah mendapatkan tempat di sisi advertiser dan publisher untuk meraih tujuannya masing-masing, sehingga menjadikan bidvertiser tetap eksis dan bertambah maju untuk tetap bersaing dengan adsense ataupun adbrite.Kalau teman-teman tertarik untuk menjadi publisher bidvertiser bisa mengunjungi link Monetize your Website or Blog with BidVertiser

Demikianlah pemaparan saya dan ilmu yang saya ketahui mengenai bidvertiser, mungkin baru sampai pada tahap dasar saja, jadi jika ada teman-teman yang lebih mengetahui lebih dalam tentang bidvertiser, bisa menambahkannya dalam kolom komentar sehingga bisa lebih ter-update lagi infonya dan bisa di sharing kepada teman yang lain. Terima kasih

Related Post



10 Comment:

Andy said...

sayang aq lom punya acc paypal,,ndy

Andy said...

bikin aja mas, pastinya gratis dan bagus banget buat nambah penghasilan yang ridak terbatas jumlahnya tergantung dari kerja keras dan niat mas sendiri. Untuk caranya bisa memakai kartu kredit atau VCC dan bisa dilihat distep 1 blog saya. thank

Andy said...

susah muncul ADSnya, adsense tetep jadi primadona

Andy said...

iya emang benar mas made, kalo adsense tetap menjadi primadona. Hal ini karena system adsense sangat memudahkan penggunanya baik advertiser maupun blogger dalam mencapai tujuannya. Terutama bagi blog yang masih baru, pasti iklannya langsung ada jika memakai adsense. Berbeda dengan yang lain, yang mengharuskan blogger untuk meningkatkan kualitas blognya baik trafik, konten dll.

Andy said...

jangan panggil mas donk!!! heheh

oya andi, boleh tukar link gak??

sekalian posting tentang paypal donk ya???

Andy said...

postingan tentang paypal udah ditaro kok mas made di step1 yang paling pertama

Anonymous said...

makasih buat sharing ilmunya.. jangan lupa kunjungi blog ku ya.

sexy girls said...

kunjungan pagi,, salam kenal dari newbie

Citago Dot Net said...

sob,, tolong klik kan BV di blog ku donk... :D ntar gantian deh.. makasih ya.

yahaya said...

makasih infonya...

Post a Comment

Subscribe To Andy's Blog Tips

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts