Cara verifikasi akun paypal

Di masa yang maju dan sulit ini, kita harus pandai dalam menghadapi situasi dan menyikapinya dengan baik. Terutama untuk masalah ekonomi, harus diakui sekarang kebutuhan hidup sudah sangat tinggi dan kita termasuk saya harus bisa mencari jalan keluarnya untuk situasi ini. Semenjak meningkatnya dan majunya dunia internet banyak manusia yang menggunakannya untuk kebutuhan sehari-hari seperti dan menjadikan internet ini sebagai dunia kedua, yang menyediakan berbagai macam informasi. Dan salah satu yang paling dicari adalah untuk menambah income atau pendapatan. Di Indonesia sendiri kita ikut merasakan dan sudah banyak yang merasakan bagaimana internet membantu perekonomian dan financial individu masing-masing. Untuk menambah income dari internet ini banyak program atau website yang bisa kita ikuti baik itu yang gratis ataupun bayar agar kita bisa menjadi anggota dan mendapatkan training dari situs tersebut. Mungkin untuk yang paling umum persyaratannya adalah kita harus memiliki dahulu account elektronik yang digunakan sebagai media atau perantara untuk pemberian komisi dari situs yang kita ikuti ke individu. Ini disebabkan karena banyaknya aktifitas dan rutinitas transaksi setiap hari di dunia internet, dan banyaknya aksi kejahatan atau Phishing yang dilakukan untuk mencuri uang. Internet sudah menjadi lahan subur untuk manusia dalam mencari income sebesar-besarnya dengan lingkup yang tidak terbatas memungkinkan internet menjadi incaran pihak yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menangani hal tersebut, dibentuklah broker uang di internet, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penggunanya dalam bertransaksi. Salah satu yang terkenal adalah Paypal, kebanyakan dari kita pasti sudah mengetahui situs Paypal, ini merupakan situs layanan pembayaran/transaksi bagi pengguna atau merchant di dunia internet. Selain Paypal juga masih banyak yang lain contohnya: Alertpay, Moneybooker, Safepay dll. Para netter banyak yang memilih Paypal dan broker yang lain karena berbagai faktor, diantaranya keamanan dalam bertransaksi, kenyamanan, kecepatan dalam proses transaksi dibandingkan dengan pembayaran menggunakan metode check.

Untuk membuat Paypal, caranya mudah dan gratis. Bagi yang sudah mempunyai kartu kredit langsung kunjungi situs Paypal, dan ikuti petunjuknya satu per satu, kita bisa memilih menggunakan bahasa inggris atau indonesia. Perlu diingat Paypal membagi tiga kategori dalam pembuatan akun:

1. Personal, digunakan untuk keperluan belanja, mengirim uang tetapi tidak bisa untuk menerima uang dari transaksi bisnis.
2. Premier, ini digunakan bagi anda (individu) yang ingin memulai usaha didunia internet dan kemudahan dalam bertransaksi.
3. Business, akun ini digunakan untuk perusahaan dalam membina bisnis yang dilakukannya.

Ketiga kategori diatas semuanya gratis dalam pembuatannya, dan jika anda sudah mempunyai akun Personal dan ingin melakukan bisnis di internet anda tinggal upgrade saja ke akun Premier gratis. Bagi anda yang tidak mempunyai kartu kredit tidak perlu khawatir, saya juga sama tidak memiliki kartu kredit. Caranya adalah dengan membuat VCC (Virtual Credit Card), ini merupakan layanan untuk verifikasi Paypal bagi yang tidak mempunyai kartu kredit dan pastinya legal dan diperbolehkan oleh Paypal. Sekarang ada situs penjual VCC dari Indonesia dan sangat membantu kita dalam verifikasi akun Paypal. Dengan adanya situs www.jualvcc.net sangat membantu netter di Indonesia dalam verifikasi Paypal. Disitus tersebut kita akan dipandu sampai akun Paypal anda verified. yang bagus dari situs ini pelayanannya cepat dan kita bisa langsung chatting dengan operator mereka untuk proses pembuatannya. Untuk biayanya kurang lebih Rp.75000. Nanti setelah membayar kita langsung konfirmasi dengan melakukan chatting dan menyebutkan transaksi pembayaran kita ke mereka.

Setelah dicek mereka akan memberikan no. kartu kredit anda berbentuk Visa, dan no. PIN yang kita gunakan untuk pendaftaran Paypal. Kalau sudah dapat nomornya kita langsung daftar agar bisa dipandu pembuatan Paypalnya sampai verified. Kalau sudah verified simpan baik-baik nomor kartu kredit anda dan untuk VCC ini berlaku 3 bulan. Tapi ini tidak masalah walaupun VCC kita sudah expired, akun Paypal tetap aktif dan kita tetap bisa menggunakannya untuk transaksi. Kecuali jika anda membeli atau transaksi dengan situs besar seperti E-bay, mereka mengharuskan kartu kredit penggunanya dalam kondisi aktif dan tidak boleh expired. Jika ingin aktif kembali anda bisa menghubungi situs jualvcc.net kembali untuk pengaktifannya.

Untuk pengisian data bank anda di Indonesia, anda dapat melakukannya di situs Paypal dalam Profile, ini penting untuk withdraw uang di Paypal ke rekening bank anda di Indonesia. jadi kita jangan sampai salah untuk mengisinya kalau tidak pada saat kita melakukan withdraw dan data banknya salah maka uang yang kita request ditolak dan dikembalikan ke Paypal dan dikenakan denda oleh Paypal sebesar Rp.50000, proses withdraw biasanya 5 atau 7 hari kerja.

Setelah anda ke profile buka add/edit bank account, masukkan data anda mulai dengan:
1. Nama sesuai dengan nama di rekening bank
2. Nama bank anda di Indonesia
3. Kode bank, kode bank ini penting karena setiap bank memiliki kode masing-masing. Misalnya untuk pengguna Bank BCA kodenya (014) untuk yang lain anda bisa mengeceknya dari BI, atau gambar dibawah ini:


Setelah memasukkan kode bank anda, baru dibelakangnya ditambahkan kode cabang bank anda membuat rekening. Untuk bank BCA anda bisa melihat di http://www.klikbca.com/individual/silver/network.html. Ketik cabang bank anda dan masukkan empat angka tersebut di belakang kode bank anda, seperti: 0140372. Nomor 4 digit dibelakang adalah kode cabang untuk BCA daerah Kedoya. Untuk kode cabang bank lain, anda dapat menanyakannya ke bank anda masing-masing. Setelah itu baru masukkan nomor rekening anda. Selamat mencoba bagi yang belum mempunyai akun Paypal, dan mulailah mendapatkan income tambahan dari internet.


Related Post



2 Comment:

Andy said...

halo andy, kamu uda punya paypal belum?? aku masih bingung nih cara buatny, terutama masalah nama dan alamat, soalnya namaku dan alamatku lumayan panjang...


ohya, kamu punya no hp gak biar aku gampang kontak, hehehe

blog ini udah ada di blog aku, maaf ya aku jarang online, hehehe :)

Andy said...

dah punya kok, kalo blm punya ya ga bisa nulis blog ini dong he..he...kirim email aja ke andy_54@live.com atw kalo punya facebook namanya apa ntar aq add biar bisa chatting

Post a Comment

Subscribe To Andy's Blog Tips

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Popular Posts